Free HTML Hit Counter

Sunday, July 15, 2012

Apa ARTI dan GUNANYA Bookmark halaman


Bookmark atau yang biasa di gunakan untuk menandai situs yang favorit atau yang biasanya sering kita kunjungi. bookmarks adalah sebuah fasilitas pada browser (mozilla,internet explorer,opera,chrome) untuk menyimpan nama atau alamat website sehingga kita tidak perlu menghapal nama-nama website yang begitu banyak. Pada chrome dan mozilla namanya bookmark, sedangkan di Internet Explorer "favorite" hanya berbeda nama tetapi tetap memiliki fungsi yang sama. Fungsi bookmark itu sendiri antara lain:

  1. Memudahkan kita untuk menyimpan nama/alamat website dalam jumlah banyak
  2. Kita dapat mengorganisir dan mengelompokkan alamat-alamat website sesuai dengan tema atau topik tertentu
  3. Dapat menghemat waktu untuk halaman yang sering kita kunjungi

Cara menggunakan fungsi bookmark halaman ini bila pada browser Mozilla dan beberapa browser lainnya cukup menekan Ctrl + D untuk tombol bookmark, atau bisa juga dengan mengklik Bookmark dan klik Bookmark this page.

Dengan fasilitas bookmark ini dapat menampilkan bookmark sesuai dengan kategori yang ingin kita buat dengan klik buat folder baru, misalnya games dan ingin membookmark alamat2 halaman tentang games kita bisa menyimpan atau membookmark halaman tersebut sesuai dengan kategori games, begitu juga untuk kategori misalnya pertanian atau yang lainnya.

4 komentar:

Terima kasih atas kunjungan ke blog mari belajar, Kunjungi juga blog berikut ini. terima kasih.