Free HTML Hit Counter

Sunday, July 15, 2012

Pengertian dari PROGRAM Pay Per Click/ PPC, PTR, Afiliasi, dan CPM yang SERING TERDENGAR


Pengertian dari Program Pay Per Click/ PPC, PTR, Program Afiliasi, dan CPM yang sering kita dengar

 

PPC atau Point Per Click yang membayar setiap klik yang dilakukan pengunjung terhadap iklan yang ada di blog kita (Dibayar bila Iklan ada yang nge-Klik). Berikut daftar perusahaan layanan iklan PPC Indonesia. Semua iklan PPC tersebut tak bisa dipasang di wordpress.com, kecuali Kumpulblogger.com. Dan memang pasang iklan di wordpress.com melanggar aturan (TOS) dan bisa ditutup blognya. Daftar Perusahaan Penyedia Iklan PPC Indonesia :
kliksaya.com
kumpulblogger.com
ppcindo.com
tinggalklik.com

Program PTR atau Pay to Review (dibayar untuk promosi link suatu blog/website di posting kita) misalnya adreviewcamp.com


Program afiliasi merupakan suatu bentuk cara pemasaran. Pada intinya seseorang menyetujui untuk mempromosikan produk dan/atau jasa milik penjual (merchant) dengan imbalan berupa komisi untuk setiap penjualan yang dihasilkan dari promosi tersebut, bisa dengan persentase 10%,30%, atau sudah ditetapkan misalnya Rp 80.000/penjualan produk, ataupun dibayar jika ada pengunjung yang mendaftar. Program afiliasi sangat menarik dan populer sebagai cara tercepat menghasilkan uang dari Internet karena semua orang bisa mengikutinya tanpa harus memiliki produk dan/atau jasa untuk dijual, dan juga tanpa harus membuat website sendiri. Website yang disediakan oleh penjual untuk orang yang mengikuti program afiliasi disebut website afiliasi. Tergantung dari penjualnya, merekalah yang menyiapkan website afiliasi termasuk produk dan/atau jasa yang akan dipromosikan serta cara melakukan pembayaran, dan alat bantu (tools) untuk melakukan promosi seperti banner, opt-in email, artikel, dan lain-lain. Contoh jaringan afiliasi adalah ClickBank (www.clickbank.com) dan Google (www.google.com/ads/affiliatenetwork/).

program iklan CPM maksudnya adalah program iklan yang akan membayar untuk 1000 penayangan iklan pada website kita. Tidak cocok untuk iklan CPM website blog baru dengan lalu lintas rendah,karena jaringan iklan CPM kurang bekerja pada blog baru dengan visitor rendah sehingga kita tidak bisa menghasilkan banyak uang dengan iklan CPM. Berikut ini beberapa  iklan CPM untuk blog :

Axill.com

Chitika

Contextweb

Clickwinks.com



1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan ke blog mari belajar, Kunjungi juga blog berikut ini. terima kasih.